Strategi Komunikasi Travel Day Trans untuk Mencapai Loyalitas Pelanggan

Tommy Pramantio, Neneng Komariah, Nuning Kurniasih

Sari


Strategi Komunikasi sebuah Perusahaan Travel dalam menciptakan loyalitas pelanggan, dengan subjudul Studi deskriptif kualitatif mengenai Strategi Komunikasi Internal sebuah Perusahaan Travel dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Internal sebuah Perusahaan Travel dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Penelitian ini berpijak pada teori strategi komunikasi. Metode yang akan digunakan oleh penulis untuk mengkaji penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekataan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemilihan komunikator ditentukan berdasarkan, kredibilitas karena lebih kepada kemampuan dalam menyampaikan informasi dengan baik kepada khalayak; Penyusunan dan Penyajian Pesan pada dasarnya dirumuskan secara informatif, persuasif, edukatif, dan kursif; Pemilihan media yang dilakukan oleh Day Trans sejauh ini masih umum. Media yang digunakan antara lain Media cetak (the printed media), seperti Majalah, dan Media internet seperi Email dan WEB; Pemilihan dan pengenalan khalayak yang menjadi sasaran komunikasi, dilakukan melalui cara mengenal dan mendekati khalayak; Efek yang didapatkan oleh Day trans Travel dalam melaksanakan strategi komunikasinya terlihat dari bertambahnya konsumen yang menjadi member.

Kata Kunci :  Strategi Komunikasi, Penyebaran Informasi, Loyalitas Pelanggan, Perusahaan Travel Day Trans.


Teks Lengkap: PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.