Fokus dan Ruang Lingkup

Majalah Farmasetika Edisi Khusus merupakan majalah online farmasi di Indonesia berbentuk artikel ilmiah populer, artikel review, laporan kasus, komentar, dan komunikasi penelitian singkat di bidang farmasi. Edisi khusus ini dibuat untuk kepentingan informasi, edukasi dan penelitian kefarmasian.

Majalah Farmasetika Edisi Khusus tidak menerima karya ilmiah berbentuk artikel penelitian orisinal, disarankan untuk submit ke ijspt.or.id.

Majalah Farmasetika Edisi Khusus juga akan diterbitkan di Majalah Farmasetika edisi reguler (bulanan). Majalah Farmasetika edisi reguler berisi informasi farmasi terkini yang berbasis ilmiah dan pengalaman dari para praktisi didalam dan luar negeri yang sebelumnya telah terbit setiap harinya di situs farmasetika.com.

Majalah Farmasetika edisi khusus menerima karya ilmiah di bidang farmasi. Terutama terkait topik : 

  1. 1. Sediaan farmasi dan alat kesehatan
  2. 2. Compounding dan dispensing
  3. 3. Konsultasi, informasi, dan edukasi obat
  4. 4. Farmasi industri
  5. 5. Riset dan pengembangan obat dan eksipien
  6. 6. Regulasi kefarmasian

Majalah Farmasetika Edisi Khusus terbit 5 kali dalam setahun.

 

Kebijakan Bagian

Artikel Ilmiah Populer

Majalah Farmasetika Edisi Khusus bentuk artikel populer ilmiah merupakan artikel pilihan dari Majalah Farmasetika edisi reguler di situs farmasetika.com yang terbit setiap harinya dan memenuhi syarat Majalah Farmasetika Edisi khusus

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review

Review Artikel

Majalah Farmasetika Edisi Khusus bentuk review artikel merupakan tinjauan artikel ilmiah yang telah dipublikasikan dengan mengambil topik bahasan tertentu. 

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review

Artikel Komentar

Majalah Farmasetika Edisi Khusus bentuk artikel komentar merupakan artikel yang bersifat gagasan ilmiah berdasarkan pengalaman praktis penulis. 

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review

Artikel Komunikasi Penelitian

Majalah Farmasetika Edisi Khusus bentuk Artikel Komunikasi Penelitian Singkat bertujuan untuk mengkomunikasikan hasil penelitian penulis.

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Sebagai Majalah berbasis bukti ilmiah dan pengalaman kefarmasian, kami mengundang anda untuk berbagi informasi terkait kefarmasian melalui artikel ilmiah populer, artikel review, laporan kasus, komentar, dan komunikasi penelitian singkat yang bisa bermanfaat bagi perkembangan dunia farmasi di Indonesia.

Artikel akan melalui tahap Peer Review terlebih dahulu sebelum diterbitkan. Jika disetujui akan diterbitkan dengan mengalami proses penyempurnaan sesuai standar Majalah Farmasetika.

Jika ditolak, kami sarankan untuk posting di fitur forum kefarmasian di situs farmasetika.com

 

 

Kebijakan Akses Terbuka

Majalah ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat informasi kefarmasian tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.