Jurnal Online UNPAD dikembangkan dengan tujuan menampung semua karya ilmiah mahasiswa dan dosen, baik hasil penelitian maupun tulisan ilmiah berupa hasil studi kepustakaan.

Diharapkan dengan adanya media jurnal online ini akan menambah khasanah pengetahuan dan tukar menukar informasi ilmiah terutama hasil-hasil penelitian yang akan banyak manfaatnya terutama bagi pembangunan di Indonesia.

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z Semua

Logo Header Halaman

Journal of Psychological Science and Profession

Jurnal Psikologi Sains dan Profesi (Journal of Psychological Science and Profession) adalah pengganti dari Jurnal Psikologi yang sebelumnya diterbitkan secara cetak oleh Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran.

Jurnal Psikologi Sains dan Profesi (Journal of Psychological Science and Profession) akan terbit 3 nomor per tahun setiap April, Agustus dan Desember.

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JP2 | Jurnal Penelitian Pangan

Jurnal Penelitian Pangan (Indonesian Journal of Food Research) merupakan publikasi resmi Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjadjaran (FTIP UNPAD) dan Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia cabang Bandung diterbitkan 2 kali setahun (1 Volume, 2 Nomor penerbitan) dalam upaya menyebar-luaskan ide-ide konseptual dan/atau hasil-hasil penelitian dan penerapan serta pengembangannya dalam bidang ilmu dan teknologi pangan dalam arti luas (pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, kehutanan).

Penulis naskah/artikel jurnal adalah civitas academika, peneliti dan praktisi serta anggota perhimpunan / organisasi professional yang dihimbau dari semua disiplin dan terbuka bagi umum yang menaruh minat dalam bidang ilmu terkait.

Penulis mengirimkan naskah yang telah dikoreksi dan belum pernah diterbitkan sebelumnya. Sebelum menyerahkan naskah, pastikan menggunakan tempalate yang sesuai dengan pedoman penulisan Jurnal Penelitian Pangan. Naskah yang tidak memenuhi persyaratan berdasarkan pedoman untuk penulis tidak akan diproses.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Chimica et Natura Acta

Jurnal Chimica et Natura Acta diterbitkan oleh Departemen Kimia, FMIPA, Universitas Padjadjaran tiga kali setiap tahun pada bulan April, Agustus dan Desember. Artikel yang dimuat mencakup Kimia Analisis dan Pemisahan, Kimia Material, Kimia Energi dan Lingkungan, Kimia Organik Bahan Alam dan Sintesis, Biomolekular Pangan dan Kesehatan serta topik-topik lain yang berhubungan dengan ilmu Kimia.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Kultivasi

Jurnal Kultivasi diterbitkan oleh Departemen Budidaya Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Padjadjaran. Jurnal ini terbit tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan Maret, Agustus, dan Desember. Kultivasi mempublikasikan hasil penelitian dan pemaparan ilmiah dari para dosen dan peneliti di bidang budidaya tanaman. Bidang kajian yang dipublikasikan jurnal ini diantaranya adalah agronomi, pemuliaan tanaman, ilmu gulma, teknologi benih, teknologi pasca panen, ilmu tanah, dan proteksi tanaman.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Kajian Jurnalisme

Kajian Jurnalisme adalah jurnal yang membahas diskursus kontemporer jurnalisme. Kajian Jurnalisme merangkum kajian interdisipliner tentang jurnalisme. Merentang dalam berbagai isu, sejarah, manajemen, ekonomi, ekonomi politik, sosial, politik, budaya dan praktik jurnalisme, Kajian Jurnalisme mencoba menghadirkan perspektif-perspektif baru dalam upaya memahami sekaligus mengembangkan diskursus jurnalisme.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Manajemen Komunikasi

Jurnal Manajemen Komunikasi (Journal of Communication Management – shorted as JMK) contains articles written from research and study reports on Communication Management. JMK is published twice annually (June and December) by the journal editors from the Communication Management Study Program Faculty of Communication Science, Universitas Padjadjaran.

Every received article will be reviewed by the journal editors and external editors and reviewers who are competent in each related field. The review uses double-blind peer review before the journal is published.

ISSN 2548-3242

eISSN 2549-0079

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Majalah Farmasetika

Majalah Farmasetika Edisi Khusus, Majalah di Bidang Farmasi Berbasis Ilmiah dan Praktis

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Majalah Kedokteran Bandung

Majalah Kedokteran Bandung (MKB) adalah publikasi bulanan yang menggunakan sistem peer review untuk seleksi majalah. MKB menerima artikel penelitian asli yang relevan dengan bidang kesehatan, kedokteran, dan ilmu kedokteran dasar di Indonesia. MKB juga memuat laporan kasus. Terbit setiap 3 bulan (Maret, Juni, September, dan Desember).  Majalah Kedokteran Bandung (MKB) diakreditasi oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI) (2013-2018).
 (pISSN: 0126-074X; eISSN: 2338-6223).

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Majalah Keperawatan Unpad

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

PADJADJARAN Jurnal Ilmu Hukum (Journal of Law)

Padjadjaran Jurnal Ilmu Hukum telah ada sejak tahun 1976 dengan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, S.H., LL.M. sebagai Pimpinan Redaksi atau saat itu tertulis sebagai Ketua Dewan Redaksi berdasarkan SIT. No. 061/SK/ Ditjen PPG/SIT/ 1976 tertanggal 6 April 1976. Nama Padjadjaran Jurnal Ilmu Hukum ini pada awal keberadaanya adalah Padjadjaran – majalah ilmu hukum dan pengetahuan masyarakat. Selepas Prof. Mochtar, Ketua Dewan Redaksi beralih kepada Prof. Dr. R. Sri Soemantri M., S.H. lalu kepada Prof. Dr. H. E. Saefullah Wiradipradja, S.H., LL.M. Sempat terhenti beberapa tahun, Jurnal ini kembali aktif di bawah Prof. Dr. H. Ahmad M. Ramli sebagai Ketua Dewan Redaksi. Keberkalaannya kembali tidak dapat dipertahankan hingga pada tahun 2013. Pada awal tahun 2014, Padjadjaran Jurnal Ilmu Hukum melakukan revitalisasi untuk meneruskan dan mempertahankan keberkalaanya. Revitalisasi yang dilakukan juga diharapkan akan meningkatkan kualitas tulisan yang masuk sehingga dapat menjadi sumber referensi hukum yang terbaru dan berkualitas.

Manajemen baru saat ini dipimpin oleh H. Atip Latifulhayat, S.H., LL.M., Ph.D. Jurnal ini diharapkan menjadi lembaga penerbitan ilmiah yang berkualitas, sehingga menjadi sarana untuk pemajuan dan perkembangan intelektualitas civitas akademika dalam menyongsong Unpad sebagai World Class University.

Motto Jurnal yang Prof. Mochtar tulis pada terbitan pertama jurnal ini masih menjadi Motto Jurnal hingga saat ini, yaitu:

“If what the Scholar says is not subject to criticism, it might as well be left unsaid (Philip C. Jessup)”.

“Apabila perkataan seorang ilmuwan itu tidak mau dikritik, akan lebih baik diam”, maka Jurnal ini dapat menjadi wadah bagi ilmuwan untuk menerima dan memberikan kritik pada sesama ilmuwan dalam upaya pengembangan keilmuannya.

p-ISSN: 2460-1543

e-ISSN: 2442-9325

Download:

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Padjadjaran Journal of International Law



P-ISSN: 2549-2152
E-ISSN: 2549-1296

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Pharmacology and Clinical Pharmacy Research

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

PRofesi Humas : Jurnal Ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat

Jurnal PRofesi Humas terbit dua kali setahun pada bulan Februari dan Agustus. Mulai Volume 1 dalam satu volume ada dua nomor. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang Hubungan Masyarakat.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

ProTVF

ProTVF (Jurnal Kajian Televisi & Film; ISSN 2548-687X dan e-ISSN 2549-0087) terbit dua kali setahun pada bulan Maret dan September. Terdapat dua nomor dalam satu volume. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan/atau artikel telaah di bidang kajian televisi dan film.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Share Social Work Journal

Share Social Work Journal adalah jurnal yang memuat hasil-hasil penelitian lapangan dan atau pustaka mengenai isu-isu kesejahteraan sosial, di tingkat nasional, regional dan internasional. Share Social Work Journal adalah tempat publikasi yang tepat sebagai sumber referensi dan juga sebagai sumber diskusi topik-topik yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial karena telah ber ISSN printed dan elektronik. 

ISSN p: 2339-0042

ISSN e: 2528-1577

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

SoilREns

SoilREns merupakan jurnal ilmiah lingkungan ilmu tanah pertanian.

Berisi kumpulan penelitian-penelitian terkini mengenai isu-isu ilmu tanah pertanian dan lingkungan. Diterbitkan atas kerjasama antara Jurusan Ilmu Tanah Fakultas Pertanian UNPAD, Lembaga Penelitian UNPAD, Badan Pertanahan Nasional, dan Balai Penelitian Teh dan Kina Gambung. Terbit  dua kali dalam setahun.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Sosiohumaniora

Jurnal Sosiohumaniora adalah suatu jurnal multidisiplin berskala nasional yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial dan humaniora termasuk politik, hukum dan ekonomi; pembangungan ekonomi dan perubahan sosial termasuk di dalamnya antara lain pokok-pokok persoalan tentang gender, pemberdayaan masyarakat, kelembagaan sosial dan pemerintahan, sistem pengetahuan lokal, dan kesehatan masyarakat.

Tujuan dari jurnal ini adalah menyebarluaskan pemikiran-pemikiran konseptual maupun hasil-hasil penelitian yang telah dicapai.

Terbit 3 (tiga) kali satu tahun (Maret, Juli dan Nopember).

Jurnal Sosiohumaniora secara keseluruhan mulai memberlakukan sistem secara elektronik full, mulai edisi Maret 2017 dan pengelolaan secara manual sudah tidak diberlakukan.

Nomor ISSN: 1411-0911 dan E-ISSN: 2443-2660

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Sosioglobal

SOSIOGLOBAL adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Departemen Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran. Jurnal SOSIOGLOBAL mempublikasikan hasil pemikiran serta penelitian di bidang Sosiologi. Terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Desember dan Juni

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

UMBARA Indonesian Journal of Anthropology

Jurnal UMBARA adalah peer-reviewed journal yang diterbitkan oleh Departemen Antropologi, Universitas Padjadjaran bekerjasama dengan Asosiasi Antropologi Indonesia. Terbit dua kali dalam satu tahun (Juli & Desember) dan memuat artikel-artikel hasil penelitian lapangan (monografi, dan etnografi), kajian teoretis Antropologi , dan resensi buku terbitan lima tahun terakhir yang menggunakan perspektif Antropologis untuk mengupas isu-isu terkini di masyarakat.

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Wacana Politik

Sejak penerbitan pertama kali pada Oktober 2016, Jurnal Wacana Politik, Departemen Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, berkomitmen untuk mempublikasikan hasil penelitian baik empirik maupun kajian teoritik yang mengangkat isu-isu politik, terutama di Indonesia. Publikasi yang ditampilkan pada Jurnal Wacana Politik diharapkan dapat memperkaya khazanah keilmuan ilmu politik dan memberikan impak bagi pemahaman tentang pembangunan politik dan demokrasi khususnya di Indonesia.

Jurnal Wacana Politik diterbitkan dua kali dalam setahun, di mana setiap artikel yang diterbitkan telah melalui proses peer review. Beberapa isu empirik dalam sub kajian yang dibahas dalam jurnal ini antara lain politik regional dan kebijakan publik, relasi agama dan demokrasi, kampanye dan pemilu, ekonomi politik, pemilu dan partai politik, serta relasi kekuasaan dan komunikasi politik. Jurnal Wacana Politik menggunakan sistem online (Open Journal System) mulai dari publikasi hingga proses penerbitan. Jurnal Wacana Politik mengundang para penulis dari kalangan akademisi, mahasiswa, birokrat, dan LSM untuk mengunggah artikel hasil penelitian atau kajian kepustakaannya. Setiap artikel dituntut memenuhi standar penulisan karya ilmiah yang beretika. Saat ini, Jurnal Wacana Politik terbit berkala dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret dan Oktober.

 

 • ISSN: 2502-9185 (print)

• ISSN: 2549-2969 (online)

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Zuriat

Selamat datang di jurnal ilmiah Zuriat versi online. Zuriat merupakan kosa kata yang berasal dari bahasa Arab, artinya "keturunan", "anak cucu", atau "benih". Jurnal ilmiah Zuriat merupakan jurnal ilmiah bagi ilmu pemuliaan di Indonesia. Jurnal ilmiah Zuriat telah mendapat pengakuan dari Dirjen Dikti sejak tahun 2002, berupa akreditasi yang tertuang dalam Akreditasi Dirjen Dikti SK No. 52/DIKTI/Kep/2002. Jurnal ilmiah Zuriat juga merupakan satu-satunya jurnal ilmiah bagi ilmu pemuliaan di Indonesia.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

<< < 1 2