Jurnal Kedokteran Gigi adalah jurnal terbuka berbahasa Indonesia, yang menerbitkan artikel penelitian, laporan kasus, dan ulasan sistematik, yang bersifat asli, inovatif, terbaru, dan aplikatif di semua bidang ilmu kedokteran gigi dengan pendekatan interdisipliner dan multidisiplin. Jurnal Kedokteran Gigi memproses artikel dengan melakukan double-blind review untuk mendapatkan ilmu dan aplikasi keilmuan yang memenuhi kaidah ilmiah yang bermutu.

Jurnal Kedokteran Gigi diterbitkan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran tiga kali setahun, setiap bulan April, Agustus, dan Desember. Proses submisi naskah artikel terbuka sepanjang tahun melalui fasilitas sistem Open Journal System. Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran juga berafiliasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Bidang cakupan Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran adalah semua bidang ilmu kedokteran gigi, yaitu biologi oral; ilmu dan teknologi material gigi; bedah mulut dan maksilofasial; pedodonsia; ilmu kesehatan gigi masyarakat, epidemiologi, dan ilmu kedokteran gigi pencegahan; konservasi gigi, endodontik, dan kedokteran gigi operatif; periodonsia; prostodonsia; ortodonsia; ilmu penyakit mulut; radiologi kedokteran gigi dan maksilofasial; serta perkembangan dan ilmu kedokteran gigi dari pendekatan ilmu lainnya. Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran mengakomodasi seluruh karya ilmu kedokteran gigi baik yang bergerak dalam bidang akademik, riset, maupun praktisi, untuk menjadi acuan bagi seluruh bidang ilmu kedokteran gigi.

Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran merupakan sister journal dari Padjadjaran Journal of Dentistry© dengan p-ISSN 0854-6002. Pada tahun 2017, Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran memiliki versi publikasi online dengan e-ISSN 2549-6514 sesuai dengan kebijakan PDII-LIPI. Sejak tahun yang sama pula, Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran telah menggunakan platform Open Journal System (OJS) yang mengharuskan semua penulis untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum mereka diperbolehkan mengunggah manuskrip secara online. Setelah itu, para editor dan mitra bebestari akan melakukan pengelolaan dan penelaahan manuskrip secara online melalui platform tersebut, serta penulis dapat memantau perjalanan manuskrip mereka melalui platform yang sama.

Informasi lebih lanjut mengenai Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran dapat ditemukan pada bagian Sejarah Jurnal .


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 
Belum ada informasi yang diterbitkan.
 
Lebih banyak informasi...

Vol 30, No 1 (2018): April

Daftar Isi

Artikel

Bernardo Budimulia, Mirza Aryanto
PDF
1-7
Niza Tapiza, Irmaleny Irmaleny, Anna Muryani
PDF
8-15
Rudi Darwis, Tiara Editiawarni
PDF
16-20
Rosiliwati Wihardja, Riani Setiadhi
PDF
21-27
Anne Agustina Suwargiani, Indra Mustika Setia Pribadi, Wahyu Hidayat, Riana Wardani, Tadeus Arufan Jasrin, Cucu Zubaedah
PDF
28-33
Agus Susanto, Ina Hendiani, Mutiara Siti Fatimah
PDF
34-39
Oey Jaya Angel Monica, Susiana Susiana, Widura Widura
PDF
40-45
Annisa Tri Ariyanti, Twi Agnita Cevanti, Arifzan Razak
PDF
46-51
Linggar Risang Aditya, Meirina Gartika, Risti Saptarini Primarti
PDF
52-58
Lena Noviana, Silvi Kintawati, Sri Susilawati
PDF
59-64
Lisna Unita, Esterlina Singarimbun
PDF
65-70