Sejak penerbitan pertama kali pada Oktober 2016, Jurnal Wacana Politik, Departemen Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, berkomitmen untuk mempublikasikan hasil penelitian baik empirik maupun kajian teoritik yang mengangkat isu-isu politik, terutama di Indonesia. Publikasi yang ditampilkan pada Jurnal Wacana Politik diharapkan dapat memperkaya khazanah keilmuan ilmu politik dan memberikan impak bagi pemahaman tentang pembangunan politik dan demokrasi khususnya di Indonesia.

Jurnal Wacana Politik diterbitkan dua kali dalam setahun, di mana setiap artikel yang diterbitkan telah melalui proses peer review. Beberapa isu empirik dalam sub kajian yang dibahas dalam jurnal ini antara lain politik regional dan kebijakan publik, relasi agama dan demokrasi, kampanye dan pemilu, ekonomi politik, pemilu dan partai politik, serta relasi kekuasaan dan komunikasi politik. Jurnal Wacana Politik menggunakan sistem online (Open Journal System) mulai dari publikasi hingga proses penerbitan. Jurnal Wacana Politik mengundang para penulis dari kalangan akademisi, mahasiswa, birokrat, dan LSM untuk mengunggah artikel hasil penelitian atau kajian kepustakaannya. Setiap artikel dituntut memenuhi standar penulisan karya ilmiah yang beretika. Saat ini, Jurnal Wacana Politik terbit berkala dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret dan Oktober.

Abstracted/Indexed in:

1. Google Scholar

2. Doaj

3. Base

4. Onesearch

5. Unpad Kandaga

6. WorldCat

7. Crossref

 • ISSN: 2502-9185 (print)

• ISSN: 2549-2969 (online)


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 

Call for Papers JWP Vol. 2 No. 2 (Oct. 2017)

 
Kami mengundang para penulis baik dari kalangan akademisi, praktisi, perumus kebijakan, dan pegiat gerakan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiahnya pada Jurnal Wacana Politik Volume 2 Nomor 2 (Oktober 2017). Adapun tema yang diangkat antara lain politik dan pembangunan, tata kelola pemilu, dan relasi kekuasaan pada civil society. Proses penyerahan naskah dilakukan secara online pada website ini. Silakan ikuti panduan penulis dan etika publikasi. Naskah paling lambat diserahkan pada 25 September 2017. Setiap naskah yang telah memenuhi kaidah penulisan ilmiah dan menyesuaikan dengan aturan penulisan Jurnal Wacana Politik akan melalui proses peer review.  
Dikirimkan: 2017-09-21
 
Lebih banyak informasi...

Vol 2, No 1 (2017): JWP (Jurnal Wacana Politik) Maret

Daftar Isi

Artikel

Rendy Adiwilaga
PDF
Yusa Djuyandi
PDF
ARFIN SUDIRMAN
PDF
Rekha Adji Pratama
PDF
Ikhsan Darmawan
PDF
Alfred Bertrand David Dodu
PDF
Ari Ganjar Herdiansah, Junaidi -, Heni Ismiati
PDF