Penerapan Model Persamaan Struktural pada Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Pasar Swalayan
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap
loyalitas konsumen pasar swalayan di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Metode yang digunakan adalah Model Persamaan Struktural (MPS), karena peubah yang terlibat berupa peubah laten dan hubungan antara peubahnya bersifat langsung dan tak langsung. Hasil yang diperoleh adalah faktor kualitas harga memberikan pengaruh langsung terbesar secara signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,51 dengan nilai statistik uji-t sebesar 5,91. Faktor kepuasan konsumen memberikan pengaruh total terbesar terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,89 dengan nilai statistik uji-t nya sebesar 3,31.
Kata kunci: Model Persamaan Struktural (MPS), Kepuasan dan loyalitas konsumen.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.24198/jmi.v10.n2.10253.107-116
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Journal of Integrative Math
Published By:
Department of Matematics, FMIPA, Universitas Padjadjaran, Jl. Raya Bandung-Sumedang KM. 21 Jatinangor
Indexed by:
Visitor Number : View My Stats
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.