ANALISIS PROSES REKRUTMEN SDM PADA PT MACAIN ENERGY SERVICES

Tya Efrinamasya Sendhe Siregar, Nabilla Amalia

Sari


Proses rekurtmen adalh proses mencari dan memikat kandidat untuk bekerja di perusahaan. Perusahaan harus memiliki proses rekrutmen yang efektif untuk mendapatkan calon karyawan yang berkualitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses rekrutmen SDM dan unuk memenuhi sebanyak mungkin penawaran calon karyawan sehingga perusahaan memiliki lebih banyakpeluang untuk memilih kandidat yang dianggap memenuhi standar PT. Macain Energy Services. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif yang dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses rekrutmen ini sangat berpengaruh bagi perusahaan untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas tinggi. Dimana PT. Macain Energy Services akan merekrut karyawan yang memiliki keahlian dibidan konstruksi.

 

Recruitment is the process of finding and attracting candidates to work for a company. Companies must have an effective recruitment process to get qualified prospective employees. The purpose of this research is to find out the HR recruitment process and to fulfill s many prospective employee’s offers as possible so that standards at PT Macain Energy Services. The method used in this reasearch is descriptive qualitative conducted by menas of interviews and documentation. The result of this study indicate that this recruitment process is very influential for the company to get high-quality employees. Where PT Macain Energy Services employees who have expertise in the construction field.


Kata Kunci


Proses, Rekrutmen, SDM

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Erga Trivaika, M. A. S. (2022). Perancangan Aplikasi Pengelola Keuangan Pribadi Berbasis Android. Jurnal Nuansa Informatika, 16.

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia. (n.d.).

Saharuddin, B. (2014). Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Tim Pengelolah Kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (Tpk Pnpm-Mp) Pnpm-Mp Di Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara. Jurnal Manajemen, 1.

Siyah, M. R. M. (2020). Analisis Sistem Rekrutmen Dan Pelatihan Dalam. Ar-Ribhu: Manjemen Ekonomi Dan Keuangan Syariah, 1. https://doi.org/10.29138/ijieeb.v2i1.809

Sofyana Layla Ludei. (2015). Analisis Rekrutmen Karyawan Di Pt. Toha Putra Semarang (Studi Kasus PT. Toha Putra Semarang). Universitas Islam Negeri Walisongo.

Suci Arischa. (2019). Analisis Beban Kerja Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Pekanbaru. JOM FISIP , 6.

Yostan A. Labola. (2019). Konsep Pengembangan Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi, Bakat dan Ketahanan dalam Organisasi. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 7.




DOI: https://doi.org/10.24198/focus.v6i2.48234

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Focus: Jurnal Pekerjaan Sosial Terindeks Di:

Google Scholar WorldCat Crossref Bielefeld Academic Search Engine (BASE)