Jurnal Online UNPAD dikembangkan dengan tujuan menampung semua karya ilmiah mahasiswa dan dosen, baik hasil penelitian maupun tulisan ilmiah berupa hasil studi kepustakaan.

Diharapkan dengan adanya media jurnal online ini akan menambah khasanah pengetahuan dan tukar menukar informasi ilmiah terutama hasil-hasil penelitian yang akan banyak manfaatnya terutama bagi pembangunan di Indonesia.

JURNAL TELAH TERAKREDITASI

Majalah Kedokteran Bandung

Jurnal Farmasi Klinik Indonesia

Jurnal Anestesi Perioperatif

Jurnal Bisnis dan Manajemen

 

Jurnal Kajian Komunikasi

Jurnal Keperawatan Padjadjaran

Padjadjaran Jurnal Ilmu Hukum

Padjadajaran Journal of Dentistry

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z Semua

Logo Header Halaman

AdBispreneur

AdBispreneur : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Administrasi Bisnis dan Kewirausahaan

AdBispreneur : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Administrasi Bisnis dan Kewirausahaan adalah jurnal ilmiah di bidang administrasi bisnis dan kewirausahaan yang terbit tiga kali setahun (April, Agustus, dan Desember). Diterbitkan oleh Departemen Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran. Berisi tulisan hasil pemikiran dan penelitian di bidang administrasi bisnis dan kewirausahaan.

Setiap artikel akan direview oleh Reviewer kompeten di bidangnya. Proses review dilakukan menggunakan double blind, di mana masing-msaing reviewer tidak mengetahui identitas satu sama lain, baik penulis dengan reviewer maupun sesama reviewer.

 

ISSN : 2503-2755 (print)

ISSN : 2549-9912 (online)

DOI: https://doi.org/10.24198/adbispreneur.v2i2

URL : http://jurnal.unpad.ac.id/adbispreneur/

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Agricore

Jurnal Agribisnis dan Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Padjadjaran.

Diterbitkan Atas Kerjasama Program Studi Agribisnis dan Departemen Sosial Ekonomi Fakultas Pertanian Unpad Dengan PERHEPI Komisariat Bandung Raya.

ISSN 2528-4576

e-ISSN 2615-7411

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Agrikultura

Jurnal Agrikultura terbit tiga kali setahun (April, Agustus dan Desember), memuat artikel  hasil penelitian dan kupasan (review) orisinal hasil dari penelitian yang sebagian telah dilakukan penulis, dan komunikasi singkat.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Althea Medical Journal

Althea Medical Journal (AMJ) adalah jurnal publikasi ilmiah elektronik yang diterbitkan setiap 4 bulan. Semua artikel akan dibahas oleh para ahli di bidang ilmiah yang sesuai (peer review) dan dewan redaksi. Artikel yang perlu direvisi akan dikembalikan kepada penulis. Semua proses ini dilakukan secara online. Artikel penelitian harus menyertakan bukti bahwa telah disetujui oleh komite etik.

(E-ISSN 2337-4330)

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

BIAStatistics

Biastatistics: Jurnal Statistika Teori dan Aplikasi adalah jurnal yang diterbitkan oleh Departemen Statistika Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran. Jurnal ini menerbitkan penelitian asli terkini mengenai bidang keiluman Biomedics, Industry & Business And Social Statistics dengan menggunakan perspektif interdisipliner terutama dalam kajian bidang Statistika dan sumber pengajaran terkait: bidang ilmu yang berkaitan dengan ilmu statistika.

Biastatistics: Jurnal Statistika Teori dan Aplikasi: Biomedics, Industry & Business And Social Statistics awal terbit Vol.1, No.1, 2007. Jurnal ini terbit dua kali dalam  satu tahun pada bulan Februari dan bulan September.

Setiap makalah atau artikel yang dikirim akan ditinjau oleh Reviewer. Proses review menggunakan Double-blind Review bahwa reviewer tidak mengetahui identitas penulis, dan penulis tidak mengetahui identitas reviewer.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

BIOTIKA Jurnal Ilmiah Biologi

BIOTIKA adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Biologi FMIPA, Universitas Padjadjaran, sebagai sarana publikasi hasil-hasil karya penelitian dan pengembangan dalam bidang biologi. Kesempatan menulis terbuka untuk umum, baik para peneliti, dosen serta pekarya tesis sarjana semua strata.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Bionatura

Cikal bakal jurnal ilmiah di Unpad adalah Majalah Unpad. Majalah Unpad pada tahun 1999 dipecah menjadi dua berdasarkan bidangnya yaitu eksak dan sosial. Untuk bidang eksak diterbitkan Jurnal Bionatura sedangkan untuk bidang sosial diterbitkan Jurnal new Bionatura.

Jurnal Bionatura terbit perdana Vol. 1, No. 1, 1999 dengan memiliki nomor ISSN 1411–0903 dan E-ISSN: 2443-2679

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Bulletin of Scientific Contribution: GEOLOGY

BSC Geology adalah jurnal yang dikelola oleh Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran yang menerbitkan karya tulis ilmiah dalam bidang kebumian terutama yang berkaitan dengan geologi seperti : Pertologi, Paleontologi, Geomorfologi, Stratigrafi, Geologi Dinamik, Geologi Lingkungan dan Hidrogeologi, Geologi Teknik, Geokimia, Geofisika, dan Sedimentologi.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Chimica et Natura Acta

Chimica et Natura Acta diterbitkan oleh Departemen Kimia, FMIPA, Universitas Padjadjaran tiga kali setiap tahun pada bulan April, Agustus dan Desember. Artikel yang dimuat mencakup Kimia Analisis dan Pemisahan, Kimia Material, Kimia Energi dan Lingkungan, Kimia Organik Bahan Alam dan Sintesis, Biomolekular Pangan dan Kesehatan serta topik-topik lain yang berhubungan dengan ilmu Kimia.

Setiap artikel yang diterbitkan di CNA tidak akan dikenakan biaya pengajuan (submission) and pemrosesan.  

Alamat Surat Menyurat

Departemen Kimia
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Universitas Padjadjaran
Jln. Raya Bandung Sumedang km. 21 Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat 45363
Phone/Fax: +62-22-7794391
E-mail: jcna@unpad.ac.id

p-ISSN: 2355-0864 | e-ISSN: 2541-2574

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

CREDIBLE

CREDIBLE Journal of International Studies

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

CosmoGov

Jurnal CosmoGov adalah peer-reviewed journal yang diterbitkan oleh Departemen Ilmu Pemerintahan, Universitas Padjadjaran. Terbit dua kali dalam satu tahun (April & Oktober) dan memuat kajian pemerintahan dalam arti yang luas dan kontemporer dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan baik di Indonesia maupun lintas negara yang dipahami secara kosmis (cosmopolitan-governance perspective). Selain dimensi akademik (kajian konseptual-teoretik dan/atau hasil riset), Jurnal juga menerima artikel yang berkaitan dengan  tata-kelola pemerintahan dalam lingkup normatif dan/atau praktis.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Dharmakarya

dalam rangka pengembangan dan penerapan IPTEKS, maka jurnal ini ditujukan untuk mempublikasikan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat, yang mencakup konsep, model dan implementasinya sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Terbit 4 (empat) kali dalam satu tahun (Maret, Juni, September dan Desember) dengan Nomor ISSN: 2302 - 8955 Nomor eISSN: 2614-2392

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Farmaka

Farmaka sebagai pengganti Buletin Farmasi UNPAD yang terbit sejak tahun 1991, dengan frekuensi dua kali setahun. Redaksi menerima naskah ilmiah tentang hasil-hasil penelitian, survei dan telaah pustaka yang erat hubungannya dengan bidang ilmu dan teknologi farmasi.

Pemimpin Umum/Penanggung Jawab

Dekan Fakultas Farmasi  Universitas Padjadjaran

Wakil Pemimpin Umum /Wakil Penanggung Jawab

Pembantu Dekan I Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran

Dewan Penyunting Kehormatan : Prof. Dr. Anas Subarnas, M.Sc., Prof. Dr. Moelyono M.W., MS., Apt.,  Prof. Dr. Ahmad Muhtadi, M.S.,  Prof. Resmi Mustarichie, Ph.D., MSc., Apt.

Dewan redaksi 

Anggota          :  Dr. Keri Lestari, M.Si, Apt., Dr.rer.nat. Anis Yohana. C., M Si,. Apt., Dr. Marline Abdassah, MS., Apt., Dra. Eli Halimah, MS., Apt., Dr. Aliya Nurhasanah, M.Si., Soraya R. Mita, M.Si., Apt., Yoppi Iskandar, M.Si., Apt.

Redaksi Pelaksana: Dr. Yasmiwar Susilawati, M.Si., Apt.,  Mutakin, Ph.D., M.Si., Apt., Muchtaridi, M.Si., Ph.D, Apt., Sriwidodo, M.Si., Apt., Nasrul Wathoni, M.Si, Apt., Rini Hendriani, M.Si., Apt.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Focus : Jurnal Pekerjaan Sosial

Fokus : Jurnal Pekerjaan Sosial

Focus : Jurnal Pekerjaan Sosial merupakan jurnal bersifat ilmiah yang lebih diarahkan untuk memuat kajian dari praktik pekerjaan sosial yang merupakan hasil kolaborasi antara dosen dan mahasiswa Departemen Kesejahteraan Sosial, baik program studi sarjana (S1) maupun program studi pasca sarjana (S2 & S3).

Kehadiran jurnal Fucus ini dapat menjadi sumbangan yang besar dalam perkembangan prktik pekerjaan sosial di Indonesia. Praktik pekerjaan sosial ini tidak hanya praktik secara nyata juga mencakup praktik dalam kajian pustaka yang dapat berupa pengembangan metode praktik maupun praktik dalam arti yang luas.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Geoscience Journal

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Indonesian Journal of Applied Sciences

Indonesian Journal of Applied Sciences (IJAS) adalah Jurnal Ilmiah yang diterbitkan tiga kali dalam satu tahun (April, Agustus, Desember). Ruang lingkup IJAS adalah tulisan ilmiah berupa review article/research article/short communication hasil riset multidisiplin bidang sains terapan, meliputi kesehatan (kedokteran, kesehatan, farmasi, keperawatan, psikologi), agrokompleks (pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, kehutanan), dan ilmu-ilmu lain yang terkait. P-ISSN : 2089-9203, dan E-ISSN : 2581-1991

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Indonesian Journal of Economics and Business

Indonesian Journal of Economics and Business

Indonesian Journal of Economics and Business (IJEB) adalah Jurnal Ilmiah yang diterbitkan tiga kali dalam satu tahun (April, Agustus, Desember). Indonesian Journal of Economics and Business menerbitkan tulisan hasil penelitian asli yang berhubungan dengan penelitian dalam bidang ekonomi dan bisnis, meliputi cakupan topik tulisan yang luas dalam bidang pengetahuan: ekonomi, manajemen dan bisnis.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Indonesian Journal of Dialectics

Indonesian Journal of Dialectics (IJAD) adalah Jurnal Ilmiah yang diterbitkan tiga kali dalam satu tahun (April, Agustus, Desember), berupa hasil penelitian yang diterbitkan oleh Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran. IJAD menerbitkan tulisan hasil penelitian asli yang berhubungan dengan penelitian sosial, budaya, hukum dan komunikasi meliputi cakupan topik tulisan yang luas dalam bidang politik, pemerintahan, sosiologi, antropology, administrasi,sastra, budaya, hukum, komunikasi (jurnalistik, hubungan masyarakat, manajemen komunikasi dan media) serta informasi dan perpustakaan.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Indonesian Journal of Pharmaceutics

The Indonesian Journal of Pharmaceutics (IdJP) is an established international journal for pharmaceutical scientists concerned in all fields of pharmaceutical sciences, including pharmaceutical preformulation, formulation, manufacturing technologies, drug delivery systems, biopharmaceutics, and pharmacokinetics for drugs, vaccines and biologicals. IdJP also includes pharmaceutical engineering and industrial pharmacy topics.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Indonesian Journal of Pharmaceutical Science and Technology

Jurnal Sains dan Teknologi Farmasi Indonesia (IJPST) adalah publikasi ilmiah pada seluruh aspek Sains dan Teknologi Farmasi. Jurnal ini diterbitkan 3 kali setahun untuk menyediakan forum bagi apoteker, dan profesional kesehatan lainnya untuk berbagi praktik terbaik, meningkatkan jaringan kerja dan pendekatan yang lebih kolaboratif dalam Sains dan Teknologi Farmasi.

IJPST dimaksudkan untuk menampilkan artikel penelitian berkualitas dalam Sains dan Teknologi Farmasi untuk menjadi panduan ilmiah dalam bidang yang berkaitan dengan Sains dan Teknologi Farmasi. Jurnal ini adalah jurnal peer-review dan menerbitkan artikel penelitian orisinal tentang semua aspek Sains dan Teknologi Farmasi. Jurnal ini juga merupakan media publikasi pertemuan dan berita yang berkaitan dengan kemajuan dalam Sains dan Teknologi Farmasi di daerah.

Jurnal menyambut paper hanya dalam kategori artikel penelitian orisinal, untuk kategori lainnya seperti artikel review, laporan kasus, komentar, dan komunikasi penelitian singkat bisa diterbitkan di Majalah Farmasetika. Seluruh kiriman akan melalui proses peer-review oleh para ahli.

Statistik penerimaan dan penolakan jumlah artikel IJPST dapat dilihat disini.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

IJAFTech (International Journal of Agricultural and Food Technology)

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Informatio

Jurnal Informatio Terbit tiga kali dalam setahun pada bulan Januari, Mei dan September. Mulai Volume 1, dan dalam satu volume ada tiga nomor. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang Ilmu Informasi dan Perpustakaan. 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

INTERMESTIC

Intermestic Journal of International Studies (INTERMESTIC) adalah jurnal akademis dua kali setahun berlandaskan telaah mitrabestari. Jurnal ini didedikasikan untuk memfasilitasi pertukaran ide dan penelitian tentang tema atau isu-isu berkaitan dengan hubungan dan jaringan intermestik (internasional-domestik atau global-lokal)  lintas ragam aktor, bidang dan sarana di dalam spektrum Studi-studi Internasional.

INTERMESTIC menerima naskah asli dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris dengan jenis berikut: Artikel Ilmiah, Artikel Telaah Literatur, Telaah Buku, dan Catatan Penelitian. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun, pada bulan Mei dan November, oleh Departemen Hubungan Internasional, FISIP, Universitas Padjadjaran.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

International Journal of Integrated Health Sciences

International Journal of Integrated Health Sciences (IJIHS) mempublikasikan artikel ilmiah asli peer-review dalam penelitian klinis dan laboratorium yang relevan dengan ilmu kedokteran dasar dan pengobatan klinis, penelitian medis untuk dokter, ilmuwan dasar, dan menyelidiki masalah kesehatan serta medis.
(pISSN: 2302-1381; eISSN: 2338-4506)

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JANE - Jurnal Administrasi Negara

Jurnal ini diterbikan berkala oleh Departemen Administrasi Publik FISIP Universitas Padjadjaran dua kali dalam setahun. Berisi artikel tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian dan non penelitian, kajian analisis, aplikasi teori dan review dalam keilmuan Administrasi Negara/Publik.

Jurnal ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas serta menyebarkan kajian Administrasi Negara/Publik, sekaligus sebagai media komunikasi antara cendekiawan, praktisi, mahasiswa dan para pemerhati dalam bidang keilmuan  Administrasi Negara/Publik.

 

ISSN : 2597-758X (online)

ISSN : 2086-1338 (print)

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Akuatika

Jurnal Akuatika merupakan jurnal ilmiah dalam bidang ilmu perikanan dan kelautan yang diterbitkan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Universitas Padjadjaran.

Jurnal Akuatika ini sudah non-aktif, dan digantikan oleh Jurnal Akuatika Indonesia

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Akuatika Indonesia

Jurnal Akuatika Indonesia merupakan jurnal ilmiah dalam bidang ilmu perikanan dan kelautan yang diterbitkan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Universitas Padjadjaran.

Jurnal Akuatika Indonesia ini menggantikan Jurnal Akuatika

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Akuntansi dan Keuangan

Jurnal Akuntansi dan Keuangan bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam informasi hasil riset dibidang akuntansi dan sistem informasi bisnis, sehingga diharapkan jurnal ini dapat menjadi sarana komunikasi antara komunitas akademisi dan penelitian dengan lingkungan praktisi secara nasional dan internasional

ISSN 0216 - 0838

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Anestesi Perioperatif

Jurnal Anestesi Perioperatif (JAP)/Perioperative Anesthesia Journal is to publish peer-reviewed original articles in clinical research relevant to anesthesia, critical care, and case report. This journal is published every 4 months (April, Agustus, and December) by Department Anesthesiology and Intensive Care Faculty of Medicine Universitas Padjadjaran. JAP had online published version starting with Vol. 1 No. 1 with ISSN 2337-7909 of its print version and an online version from 2338-8463 in accordance with the policy of LIPI.

Since 2016, JAP has been using Open Journal System requiring all writers to register in advance before they are allowed to upload the manuscript they write online. Afterwards, the editors, peer reviewers, and writers can monitor the manuscript processing by OJS or email.

Jurnal Anestesi Perioperatif (JAP) is accredited (B) by Indonesia Directorate General for Higher Education (DIKTI) and is valid for 5 years PERIOD: 2015-2020.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Bisnis dan Manajemen

Jurnal Businesss & Management (JBM) is a peer-reviewed journal published two times a year (March and September) by Center for Management and Business studies, Faculty of Economics and Business, Padjadjaran University

The JBM is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on business, especially in the context of emerging economies.

The JBM invites manuscripts in the various topics include, but not limited to, functional areas of management, international business, entrepreneurship, business economics, risk management, knowledge management, information systems, ethics, and sustainability.

Jurnal Bisnis & Manajemen (JBM) is accredited by State Ministry of Research and Technology of Indonesia (KEMENRISTEK DIKTI) in decree No. 2/E/KPT/2015.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Terapan

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Terapan

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Farmasi Klinik Indonesia

Jurnal Farmasi Klinik Indonesia (Indonesian Journal of Clinical Pharmacy, IJCP) merupakan media publikasi ilmiah tentang semua aspek di bidang farmasi klinik. IJCP diterbitkan 4 kali dalam setahun sebagai wadah bagi klinisi, apoteker, dan tenaga professional kesehatan lainnya untuk berbagi pengetahuan terkini, memperluas jaringan, dan meningkatkan kerjasama dalam merawat pasien.

IJCP mempublikasikan artikel-artikel penelitian berkualitas di bidang farmasi klinik, sehingga akan menjadi panduan dan literature untuk bidang yang berhubungan dengan farmasi klinik. IJCP merupakan peer-reviewed jurnal dan menerbitkan artikel penelitian, artikel review, laporan kasus, komentar terhadap suatu artikel, dan laporan dari suatu penelitian pendahuluan pada seluruh aspek farmasi klinik. IJCP juga akan menjadi media bagi pertemuan ilmiah dalam bidang farmasi klinik di Indonesia.

IJCP menerima tulisan-tulisan yang meliputi kategori berikut ini: artikel penelitian, artikel review, laporan kasus, komentar terhadap suatu artikel, dan laporan dari suatu penelitian pendahuluan. Semua tulisan yang masuk diperiksa oleh mitra bestari (peer-review) yang sesuasi dengan bidangnya.
 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Ilmu dan Inovasi Fisika

p-ISSN : 2549-0516 
e-ISSN : 2549-7014 




Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Ilmu Ternak

Jurnal Ilmu Ternak adalah jurnal yang berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analitis-kritis di bidang peternakan. Seluruh artikel yang terbit telah melewati proses penelaahan oleh mitra bestari dan penyuntingan oleh redaksi pelaksana. Jurnal Ilmu Ternak diterbitkan oleh Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. Terbit 2 kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Alamat Redaksi: Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Jl. Raya Bandung Sumedang Km. 21 Jatinangor 45363 Phone (022) 7798304, Fax (022) 7798241, Email: jurnalilmuternak@yahoo.com, atau jurnalilmuternak@gmail.com Website: http://jurnal.upad.ac.id/jurnalilmuternak

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Informatika

Jurnal Informatika adalah adalah jurnal keilmuan bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang memuat tulisan-tulisan ilmiah mengenai penelitian-penelitian murni dan terapan serta ulasan-ulasan umum tentang perkembangan teori, metode, dan ilmu-ilmu terapan terkait yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Padjadjaran. Terbit 2 kali dalam setahun pada bulan Agustus dan Pebruari.

 

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Bina Mulya Hukum

Jurnal Bina Mulia Hukum (JBMH) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, terbit secara berkala setiap tahunnya pada bulan Maret dan September.

Artikel yang dimuat pada Jurnal Bina Mulia Hukum adalah artikel Ilmiah yang berisi tulisan dari hasil penelitian dan kajian analitis kritis di bidang hukum.

P-ISSN: 2528-7273

E-ISSN: 2540-9034

DOI: 10.23920

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan

Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan Terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Mulai Volume 1, dan dalam satu volume ada dua nomor. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang Ilmu Informasi dan Perpustakaan. Diterbitkan oleh Redaksi Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan, Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.


No. ISSN     : 2303-2677
No. eISSN   : 2540-9239

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran

Jurnal Kedokteran Gigi adalah jurnal terbuka berbahasa Indonesia, yang menerbitkan artikel penelitian, laporan kasus, dan ulasan sistematik, yang bersifat asli, inovatif, terbaru, dan aplikatif di semua bidang ilmu kedokteran gigi dengan pendekatan interdisipliner dan multidisiplin. Jurnal Kedokteran Gigi memproses artikel dengan melakukan double-blind review untuk mendapatkan ilmu dan aplikasi keilmuan yang memenuhi kaidah ilmiah yang bermutu.

Jurnal Kedokteran Gigi diterbitkan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran tiga kali setahun, setiap bulan April, Agustus, dan Desember. Proses submisi naskah artikel terbuka sepanjang tahun melalui fasilitas sistem Open Journal System. Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran juga berafiliasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Bidang cakupan Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran adalah semua bidang ilmu kedokteran gigi, yaitu biologi oral; ilmu dan teknologi material gigi; bedah mulut dan maksilofasial; pedodonsia; ilmu kesehatan gigi masyarakat, epidemiologi, dan ilmu kedokteran gigi pencegahan; konservasi gigi, endodontik, dan kedokteran gigi operatif; periodonsia; prostodonsia; ortodonsia; ilmu penyakit mulut; radiologi kedokteran gigi dan maksilofasial; serta perkembangan dan ilmu kedokteran gigi dari pendekatan ilmu lainnya. Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran mengakomodasi seluruh karya ilmu kedokteran gigi baik yang bergerak dalam bidang akademik, riset, maupun praktisi, untuk menjadi acuan bagi seluruh bidang ilmu kedokteran gigi.

Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran merupakan sister journal dari Padjadjaran Journal of Dentistry© dengan p-ISSN 0854-6002. Pada tahun 2017, Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran memiliki versi publikasi online dengan e-ISSN 2549-6514 sesuai dengan kebijakan PDII-LIPI. Sejak tahun yang sama pula, Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran telah menggunakan platform Open Journal System (OJS) yang mengharuskan semua penulis untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum mereka diperbolehkan mengunggah manuskrip secara online. Setelah itu, para editor dan mitra bebestari akan melakukan pengelolaan dan penelaahan manuskrip secara online melalui platform tersebut, serta penulis dapat memantau perjalanan manuskrip mereka melalui platform yang sama.

Informasi lebih lanjut mengenai Jurnal Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran dapat ditemukan pada bagian Sejarah Jurnal .

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Kajian Komunikasi

Jurnal Kajian Komunikasi adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran yang memuat artikel karya mahasiswa, dosen, maupun peneliti berupa hasil-hasil riset yang berkaitan dengan Komunikasi Sosial, Media dan Masyarakat, Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Politik, Komunikasi Kesehatan, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Budaya, Komunikasi Pendidikan, Komunikasi Pemerintahan.

Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini pertama kali diterbitkan pada bulan Juni 2013 dan mulai menggunakan sistem OJS pada edisi Juni 2016. Jurnal ini telah memiliki ISSN 2303-2006 dan eISSN 2477-5606

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Keperawatan Padjadjaran

Jurnal Keperawatan Padjadjaran (JKP) atau Padjadjaran Nursing Journal yang dibentuk sejak tahun 2013 merupakan jurnal publikasi ilmiah yang terbit setiap empat bulan (catur wulan) dengan menggunakan sistem peer review untuk seleksi artikel. Jurnal Keperawatan Padjadjaran diperuntukkan bagi praktisi, akademisi, profesional, mahasiswa atau kalangan masyarakat umum yang berkecimpung dan berminat dalam perkembangan Ilmu Kesehatan dan Ilmu Keperawatan.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Kependudukan Padjadjaran

Terakreditasi : SK. No. 55/DIKTI/Kep/2005

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Kolaborasi Resolusi Konflik

Jurnal Kolaborasi Resolusi Konflik

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Manajemen Pelayanan Publik

Jurnal ini diterbikan berkala oleh Departemen Administrasi Publik FISIP Universitas Padjadjaran dua kali dalam setahun. (Agustus dan Februari). Memuat Hasil Penelitian dan analisis teori yang berkaitan dengan perencanaan pelayanan publik, metodologi kontemporer dalam masalah-masalah publik , isu desentralisasi dan dekonsentrasi, penguatan kelembagaan publik dan kajian umum yang berkaitan dengan pelayanan publik.

 

ISSN : 2580-9970 (print)

ISSN : 2581-1878 (online)

 

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Masyarakat dan Filantropi Islam

Jurnal Masyarakat dan Filantropi Islam

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Matematika Integratif

Jurnal Matematika Integratif (JMI) adalah jurnal nasional matematika yang dimaksudkan sebagai wadah komunikasi para matematikawan dan ilmuwan lain serta praktisi yang banyak menggunakan matematika dalam kegiatan penelitiannya. JMI menerima naskah dalam bidang kajian matematika secara luas, yang meliputi diantaranya, analisis, aljabar, geometri, matematika terapan, pendidikan matematika dan kajian multidisipliner berbasis matematika yang berasal dari permasalahan diluar matematika.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Material dan Energi Indonesia

Jurnal Material dan Energi Indonesia (JMEI) merupakan jurnal ilmiah yang memuat hasil-hasil penelitian yang mencakup kajian teoretik, simulasi dan modeling, eksperimen, rekayasa dan eksplorasi dalam bidang Material dan Energi. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun (Juni dan Desember). Redaksi menerima naskah ilmiah hasil penelitian, pikiran dan pandangan, review, komunikasi singkat dalam bidang material dan energi. Petunjuk penulisan artikel tersedia di dalam setiap terbitan dan secara online. Artikel yang masuk akan melalui proses seleksi mitra bebestari dan disetujui oleh dewan editor.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Pendidikan dan Pelayanan Kebidanan Indonesia

Jurnal Pendidikan dan Kebidanan Kebidanan Indonesia (IJEMC) adalah jurnal peer-reviewed dan buku ilmiah berkala yang diterbitkan oleh Program Studi Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran 4 kali setahun di setiap Maret, Juni, September, dan Desember. IJEMC juga menerbitkan Suplemen yang berisi artikel studi literatur dan studi protokol. The IJEMC menerima skrip artikel sesuai dengan ilmu dan pengembangan kebidanan di kebidanan layanan dan pendidikan dengan pendekatan interdisipliner dan multidisiplin yang terkait dengan perawatan kehamilan, perawatan, perawatan postpartum dan ibu menyusui, perawatan kebidanan masyarakat dan pendidikan kebidanan. Semua teks yang diterima akan ditinjau oleh seorang ahli di bidang ilmiah yang sesuai.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Perikanan Kelautan

JPK adalah jurnal ilmu-ilmu perikanan dan kelautan yang memuat hasil penelitian dibidang perikanan dan kelautan. Edisi kali ini ada sedikit perubahan dalam cover, dimana kata Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad dihilangkan karena alasan standarisasi suatu jurnal ilmiah. JPK untuk kali ini memuat hasil penelitian dibidang perikanan dengan kajian Teknologi dan Manajemen Budidaya Perikanan, Teknologi dan Manajemen Perikanan Tangkap, Teknologi dan Manajemen Sumberdaya Perairan, Manajemen Bisnis Perikanan dan Kelautan, dan Teknologi Industri Hasil Perikanan.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Sosial Politik

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

1 2 > >>