Sosiohumaniora: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial dan Humaniora diterbitkan oleh Universitas Padjajaran pertama kali pada bulan Juni tahun 1999 sebagai media jurnal/majalah ilmiah bidang sosial di Lingkungan Universitas Padjadjaran, kemudian lebih dikenal dengan jurnal Sosiohumaniora, saat ini Sosiohumaniora bekerjasama dengan Indonesian Association for Public Administration (IAPA).

Jurnal ilmiah ini berisi tulisan ilmiah untuk bidang ilmu sosial dan humaniora. Dalam perkembangannya Jurnal Sosiohumaniora pernah mengalami masa/periode akreditasi, terjadi pertama pada tahun/periode 2004-2008 (Terakreditasi A), pada tahun/periode kedua tahun 2009-2012 Jurnal Sosiohumaniora mengalami masa tidak terakreditasi, dan pada tahun/periode 2012-2017 (Terakreditasi B), sampai saat ini Jurnal Sosiohumaniora 2018 s.d. sekarang terindeks di SINTA (Science and Technology Index). Seiiring dengan mulai diterapkannya jurnal elektronik (e-journal) di lingkungan pendidikan tingi, maka jurnal Sosiohumaniora juga mengalami perubahan dari format yang tercetak menjadi jurnal elektronik, secara keseluruhan mulai memberlakukan sistem secara elektronik full, mulai edisi Maret 2017 dan pengelolaan secara manual sudah tidak diberlakukan. Hal ini sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang mengharuskan setiap jurnal yang diterbikan oleh lembaga pendidikan tinggi harus disajikan dalam bentuk elektronik journal. Dengan dibuatkannya jurnal dalam bentuk elektronik menggunakan Open Journal System (OJS) akan membantu memudahkan para Penulis maupun perguruan tinggi untuk mengetahui kinerja atau performa peneliti yang ada di suatu lembaga pendidikan tinggi.

Sebagai jurnal multidisiplin berskala nasional yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Jurnal ini juga menaruh perhatian pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial dan humaniora termasuk politik, hukum dan ekonomi; pembangungan ekonomi dan perubahan sosial termasuk di dalamnya antara lain pokok-pokok persoalan tentang gender, pemberdayaan masyarakat, kelembagaan sosial dan pemerintahan, sistem pengetahuan lokal, dan kesehatan masyarakat. Tujuan dari jurnal sosiohumaniora adalah menyebarluaskan pemikiran-pemikiran konseptual maupun hasil-hasil penelitian yang telah dicapai. Adalah penebitannya dalam setahun terbit sebanyak 3 (tiga) kali yaitu pada bulan Maret, Juli dan Nopember. 

ISSN 1411-0911 (print)

E-ISSN 2443-2660 (Online)

Doi 10.24198/sosiohumaniora

 

PENERBIT:

Direktorat Sumber Daya Akademik dan Perpustakaan Universitas Padjadjaran

Graha Kandaga (Gedung Perpustakaan) lt. IV Jl. Raya Bandung-Sumedang Km. 21 Jatinangor - Sumedang 45363
Telepon: 022-84288806 pes. 3806
Email: sosiohumaniora@yahoo.co.id
 

Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 
Belum ada informasi yang diterbitkan.
 
Lebih banyak informasi...

Vol 20, No 3 (2018): SOSIOHUMANIORA, NOPEMBER 2018

Daftar Isi

Artikel

Simon Sumanjoyo Hutagalung
Ahmad AB
Ani Rachmat
Santi Susanti
Muhamad Amirulloh, Helitha Novianty Muchtar, Rika Ratna Permata
Arfin Sudirman, Naura Nabila Haryanto
Muhammad Faisal
Yesi Eka Pratiwi, Sunarso Sunarso
Elly Rasmikayati
Orthinus Ferdinando Samfar Kawer, M. Baiquni, Yeremias T. Keban, Agustinus Subarsono
bambang waluyo, sylvia rozza, sujarwo sujarwo