Jurnal Akuatika Indonesia (JAkI)

Jurnal Akuatika Indonesia merupakan wajah baru dari jurnal Jurnal Akuatika yang telah terbit sejak tahun 1997. Perubahan nama tersebut dimaksudkan untuk peningkatan kualitas jurnal demi mencapai sasaran sebagai jurnal ilmiah terakreditasi. Perubahan nama dari Akuatika menjadi Akuatika Indonesia dimulai pada tahun ini dengan Susunan Dewan Redaksi dan ISSN baru, sehingga dimulai dengan Volume I.
Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Redaksi Jurnal Akuatika atas jerih payahnya selama beberapa periode dalam penerbitan Jurnal Akuatika yang saat ini telah berubah nama menjadi Jurnal Akuatika Indonesia. Tak lupa kami ucapkan terimakasih
kepada Pimpinan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad atas dukungannya dalam penerbitan Jurnal Akuatika menjadi Jurnal Akuatika Indonesia.
Jurnal Akuatika Indonesia Volume III Nomor 1 ini memuat sembilan artikel. Artikel tersebut merupakan hasil-hasil penelitian yang mencakup aspek budidaya perikanan, sumberdaya  perairan, sosek perikanan, teknologi hasil perikanan, konservasi dan oseanografi. Terimakasih kami ucapkan kepada Penulis Artikel yang telah berkontribusi pada edisi ini dan Mitra Bebestari sehingga Jurnal Akuatika Indonesia ini dapat diterbitkan. Akhir kata semoga kehadiran Jurnal Akuatika Indonesia dapat mengkomunikasikan dengan baik berbagai aspek tentang Perikanan dan Kelautan.

Table of Contents

Djumran Yusuf, A. Adri Arief, Amiluddin Amiluddin, Syamsu Alam Ali, M. Yusran Nur Indar
Rosidah Rosidah, Walim Lili, Muhammad Rionaldhie Afpriliansyah
Nally Y.G.F. Erbabley, Dominggas M. Kelabora
Madju Siagian
Agus Tri Askar, Mochamad Untung Kurnia Agung, Yuli Andriani, Lintang Permatasari Yuliadi
Ayu Asriani, Fis Purwangka, Mohammad Imron
Lantun Paradhita Dewanti, Izza Mahdiana Apriliani, Ibnu Faizal, Heti Herawati, Irfan Zidni
Mukti Trenggono, Teguh Agustiadi
Supriadi Mashoreng, Muhammad Banda Selamat, Khairul Amri, Yayu Anugerah La Nafie